Menjadi orang sukses & kaya adalah virtual banyak orang.Salah satu virtual poly orang orang adalah menjadi pengusaha sukses dan kaya dari bisnis sendiri yg di mulai dari nol.
Belajar berdasarkan kisah orang-orang sukses dalam berwirausaha dan membangun usaha miliaran menurut nol mampu sebagai asal ide dan motivasi bagi kita untuk menjadi orang sukses,mungkin menggunakan cara mengikuti apa yg mereka lakukan.
Di bawah ini pada hidangkan kisah inspiratif 2 orang pengusaha yg sukses merintis bisnis beromset ratusan juta hingga miliaran dari nol.
Silahkan simak kisah sukses & pengalaman mereka pada berwirausaha dengan membangun bisnis usaha dari nol sampai sukses,sebagaimana pada ulas di bawah ini.
Kisah Inspiratif Orang Sukses Dalam Berwirausaha
Kisah Inspiratif Bagaimana Martha Tilaar Membangun Kerajaan Bisnis Kosmetika Dari Garasi
Bisa di bilang Martha Tilaar menjalani hidup menggunakan penuh keajaiban atas izin & kehendak Allah.Menurut asal cerita,dia pernah pada vonis mandul ,tetapi anehnya beliau ternyata melahirkan anak pertamanya pada usianya ke 42 tahun sesudah 16 tahun menikah.
Dia pun mulai merintis & membentuk Kerajaan usaha industri jamu & kosmetik yg berkelas global yang bermula dari garasi rumah ayahnya.
Pertama kali memulai bisnisnya dari sebuah salon kencantikan sederhana,akhirnya berkembang menjadi Perusahaan Martha Tilaar Group yang di kenal sebagai sebuah grup usaha industri jamu dan kosmetka dengan produk yang bermerek dagang Sariayu Martha Tilaar.Grup usaha ini memayungi 11 anak perusahaan dan konon memperkejakan sekitar 6 ribuan orang karyawan.
Kisah Inspiratif-Martha Tilaar adalah seorang peraih gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam bidang 'Fashion and Artisty' dari World University Tuscon,Arizona AS pada tahun 1984.Martha Tilaar memulai oprasi bisnisnya dari titik nol.
Bermula berdasarkan menurut garasi rumah ayahnya,Yakob Handana yang terletak pada jalan Kusuma Atmaja no.45 Menteng,jakarta Pusat.Martha yg semasa kecilnya di kenal menjadi gadis tomboy mendirikan sebuah bisnis salon sederhana 'Martha Salon',persis pada 3 januari 1970 di sebuah ruangan berukuran 6 x 4 meter.Dari sini jua dia sekaligus menciptakan produk-produk kecantikan dari bahan alam.
Kisah Inspiratif -BAGAIMANA MARTHA TILAAR SUKSES MENJADI PENGUSAHA KELAS PAPAN ATAS.
Titik Picu sesungguhnya pada tahun 1987.Ketika itu secara cerdik dan unik dia memopulerkan 'Senja di Sriwedari' sebagai tren tata rias baru yang merupakan sebuah ide yang di ilhami oleh kekayaan alam dan budaya bumi pertiwi Indonesia..Di mana Martha Tilaar berkomitmen untuk tetap mencintai Produk dalam negeri demi membangun kemandirian bangsa Indonesia khususnya di bidang jamu dan kosmetik..
Maka Sejak itu pulalah Martha Tilaar selalu mempersuntingkan nama tempat dan unsur budaya suatu daerah dan lalu beliau padukan dengan tren pakaian daerah kesetiap produk Sariayu Martha Tilaar.Sariayu pun berhasil tampil menjadi trendsetter tata rias paras perempuan Indonesia.
Martha Tilaar memang sangat menyayangi produk pada negeri seperti pakaian misalnya.Sebagai bukti kencitaannya terhadap produk pada negeri,saban hari beliau selalu lekat dengan kostum-kostum protesis dalam negeri,contohnya kostum kebaya,batik atau banyak sekali pakaian daerah indonesia.
Pemerhati tata rias sangatlah paham sahih akan apa yang pada sebut dengan konsep Gaya Warna Desainer (1998) sebuah tata rias yg merogoh unsur budaya Jawa Barat dan Kalimantan ,Sumatra bergaya (1998) menurut Sumatra,Putri Prameswari (1990) mengambil dari etnik Cirebon & Bali,Senandung Nyiur (1991) berdasarkan Pantai Indonesia,Riwayat Asmat (1992) berdasarkan Irian Jaya atau Papua,dan konsep-konsep berdasarkan berbagai daerah lain.Dan puncaknya merupakan isu terkini rona Pusako Minang berdasarkan Minangkabau.
Dengan dari taktik pendekatan etnik inilah akhirnya Martha Tilaar berhasil menjalin interaksi emosional dengan para konsumennya,bahkan sampai berhasil menyelamatkan biduk bisnisnya dari hantaman krisis ekonomi.Sebab menggunakan konsep baru itu Martha Tilaar berhasil meraih penualan akbar bahkan bisnisnya pernah bertumbuh sampai 400%.
Tetapi,bepergian bisnis Martha Tilaar nir selamanya mulus dan lancar.Konon dia pernah mengalami jatuh-bangun atau pasang surut bisnis.Pernah suatu waktu,bendara usaha Martha Tilaa sudah sedang berkibar akan tetapi orang masih permanen saja memandangnya sebelah mata.Maklum produk jamu kosmetika Sariayu Martha Tilaar sangat identik sekali sebagai Produk Lokal.
Orang-orang mengetahuinya demikian saja tanpa mau mengenal bahwa ternyata produk Martha Tilaar sesungguhnya sudah terkenal diseluruh dunia,berkwalitas dan bergengsi.Bahkan,Sariayu Martha Tilaar sudah sebagai ikon produk lokal yg terkenal diseluruh dunia.Sebagai contoh,Sariayu Martha Tilaar mempunyai produk kosmetika Berkelas Biokos,Belia,Caring Colours,Profesional Artist Cosmetics (PAC),Aromatic,Jamu Garden,dan lain-lain yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.
Perusahaan Martha Tilaar memiliki poly kantor cabang Pemasaran pada luar negeri seperti pada Malaysa,Brunai Darusalam,Filipina,Paris Prancis bahkan pada Los Angeles AS.Dan lewat tempat kerja-kantor pemasaran itulah Produk-produk Martha Tilaar pada pasarkan.
Martha Tilar pula memiliki Laboratorium Penelitian parfum bahkan Martha Tilaar juga mempunyai puluhan SPA di di luar negeri yang tetap menempelkan merek dagang Martha Tilaar.
Kisah Inspiratif-Kembali ke kisah bagaimana dahulu orang memandang sebelah mata produk Sariayu Martha Tilaar.Walau tergolong sangat sukses dan tersohor nama di luar negeri,Martha Tilaar justru pernah merasakan sebuah kepahitan di negeri sendiri.Itu terjadi tatkala ia hendak menyewa dan membuka gerai jamu dan kosmetka di beberapa mall dan plaza terkemuka di Jakarta,persis di pusat perkantoran dan rumah tinggal kalangan berduit.Ia sempat di tolak menyewa tempat karena alasan produknya hanyalah produk lokal yang tidak tergolong produk branded atau dengan alasan bahwa produknya belum memilki standar plaza.Tapi Martha Tilaar tidak mau menyerah dan berputus asa.
SARAN ARTIKEL YANG MUNGKIN ANDA CARI:
16 RAHASIA SUKSES ORANG TERKAYA DI DUNIA TERUNGKAP
Akibat mendapat penolakan itu membuat semangat wirausaha Martha Tilaar semakin menggebu.Ia pun mempercepat mendirikan Puri Ayu Martha Tilaar,sejak mei 1995 sebagai gerai jamu dan kosmetika Sariayu yg sekaligus juga berfungsi menjadi sentra pelayanan konsumen.
Gerai & pusat pelayanan konsumen ini berada pada naungan bendera Usaha PT Martha Beauty Galery.Gerai puri Ayu Martha tilaar pertama kali berdiri pada Graha Irama yang tepat di kawasan elite Kuningan Jakarta Selatan,sehingga lalu berkembang memasuki kota-kota besar lain di Indonesia.
Komitmen Martha Tilaar memang sangat tinggi,tidak puas menggunakan kepemilikan usaha idustri pembuatan jamu dan kosmetika,beliau pula menanam investasi akbar pada bidang riset dan pengembangan.
Ia mau mengiimkan staf pakar farmasinya belajar ke luar negeri atau mengikuti banyak sekali pameran pada luar negeri.Ia memiliki dua orang staf ahli farmasi bergelar doktor,sejumlah magister & sarjana tingkatan satu lainnya.Berdasar komitmetmen bertenaga itu Martha Tilaar ingin pertanda kepada bangsa-bangsa di dunia bahwa Indonesia mampu juga unjuk diri dan tidaklah ketinggalan pada bidang kosmektika & tata rias.
Di bidang riset & pengembangan memberi output yg lain.Martha Tilaar perlahan-huma berhasil mengurangi ketergantungan kandungan bahan standar impor,berganti menggunakan bahan baku lokal pada pada setiap produknya.Hasil lain lagi,ini yg lebih mencengangkan,pada mana pada bulan juli 2002 Sekjen PBB Kofi Annan mengundang Martha Tilaar buat hadir dalam lembaga Global Compact,di New York,Alaihi Salam.
Di Forum itu,para pengusaha yg pada undang mempromosikan praktik berbisnis yang baik dalam bidang hak asasi insan,tenaga kerja & lingkungan yang sudah di praktikan.Tujuannya agar setiap pengusaha menempatkan perkara sumber daya manusia,asal daya alam,lingkungan,dan hak-hak asasi insan menjadi prioritas penanganan global usaha.
Kisah Inspiatif Pranoto Pendiri Es Krim Pertama di Indonesia
Siapa sangka PT Campina Ice Cream Industry adalah salah Satu perusahaan es krim terkemuka di Indonesia yang di dirikan oleh keluarga Pranoto pada tahun 1970.Perusahaan itu di rintis secara sederhana di garasi rumah mereka di Surabaya.
Sepuluh tahun priode pertama (1970-1980) adalah masa-masa bisnis yang keras di mana dalam ketika itu es krim belum sepepuler seperti saat ini.Masih tetap pada lokasi yang sama pembuataan es krim mulai menggunakan mesin sederhana yang khusus di datangkan dari Italia.Seiring laju perkembangan bisnis,pada tahun 1985 semua kegiatan usaha pada pindahkan di lokasi industri bergengsi di Rungkut Industrial Estate Surabaya.
Pda tahun 1994 keluarga Sabana Prawidjadja sebagai pemilik PT Ultra Jaya Milk Ind..Berpatisipasi dalam kepemilikan saham dan pada tahun ini pula merupakan awal dari perkembangan usaha ke arah industri moderen.Momentum bersejarah terjadi pada tahun yang sama dengan perubahan nama dari CV Pranoto Pancajaya menjadi PT Campina Ice Cream Industry dan setahun kemudian di lakukan konsolidasi internal untuk memperkuat jajaran divisi pemasaran dan penjualan sebagai ujung tombak perusahaan.Sejalan dengan perkembangan usaha yang terjadi,pada tahun 1998 dilakukan renovasi pabrik dan penambahan mesin-mesin sebagai penunjang produksi.
Kini perjalanan panjang dengan serangkaian hambatan dan tantangan telah mengantarkan PT Campina Ice Cream Industry menjadi galat satu produsen es krim terbesar dan terkemuka di Indonesia.
Produk-produk es krim & makanan beku berdasarkan PT Campina Ice Cream Industry yang di rasakan sang para pelanggan,di hasilkan setelah melampaui serangkaian proses produksi yang memakai bahan beku berkwalitas tinggi,di kerjakan oleh para energi kerja terdidik & telah melalui uji mutu yg ketat agar produk selalu tersaji menggunakan baik.
Di tengah persaingan bisnis yang ketat pada bidang Industri kuliner beku serta munculnya pelaku-pelaku pasar yang baru,menjadikan PT Campina Ice Cream Industry khususnya divisi riset & perkembangan produk senantiasa melakukan penemuan dengan membangun merk-merk baru dan mengeluarkan kemasan baru menggunakan visualisasi yang menarik buat produk berukuran family dan mini pack.
Untuk menjaga interaksi yang serasi menggunakan para pelanggan dan kawan,PT Campina Ice Cream Industry memiliki agenda aktivitas tahunan baik kenaikan pangkat ,layanan masyarakat serta bekerja sama menggunakan institusi pemerintah maupun organisasi warga buat secara bersiklus mengadakan aktivitas kenaikan pangkat dan rendezvous di banyak sekali daerah pada tanah air.
Dukungan para pelanggan,mitra usaha serta masyarakat pada umumnya menjadikan PT Campina Ice Cream Industry sebagai salah satu Perusahaan es krim terkemuka yang hingga kini tetap melakukan konsolidasi agar menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan pasar dan meningkatkan kemampuan produksi sesuai permintaan yang terus meningkat.
Di tengah suasana perekonomian negara yang masih belum menentu di tambah perkembangan situasi politik yang tidak menguntungkan,ada hal yang tetap memberi harapan bahwa memasuki tahun 2003 dunia industri Indonesia akan mengalami perkembangan yang menggembirakan,demikianlah prediksi para ekonom.
Memasuki abad milanium,direksi PT Campina Ice Cream Industry sudah menetap visi perusahaan ke depan adalah berakibat PT Campina Ice Cream Industry sebagai keliru satu produsesn se krim dan kuliner beku yg terbaik dan terbesar di Indonesia dengan senantiasa mengutamakan kepuasan para pelanggan saham dan para karyawan,dan memegang teguh prinsip usaha yg bersahabat menggunakan lingkungan.
Bertitik tolak dari visi yang sudah di memutuskan,semua jajaran staf,karyawan & direksi PT Campina Ice Cream Industry merapatkan barisan mengatur langkah ke depan dalam mengemban misi perusahaan yaitu:
Memiliki kepekaan tinggi buat senantiasa beroreantasi kepada pasar & pelanggan,mengoptimalkan semua asal daya dan aset perusahaan guna memberi nilai lebih sebagai wujud pertanggung jawaban kepada para pemilik saham,serta menjalankan bisnis dengan memperhatikan lingkungan alam dan masyrakat sekitar.
Sumber Ide-Buku Modal Cekak Omset Milyaran
Sekian dulu semoga menginspirasi...Silahkan Tunggu update selanjutnya tentang Kisah Inspiratif Oang Orang Sukses lainya.
Checking your browser before accessingPlease enable Cookies and reload the page. This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly. Please allow up to 5 seconds… |